Lintas7news.com, Blitar – Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela melakukan peninjauan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama terhadap keluarga besar PP Polri cabang Kabupaten Blitar. Dengan target vaksinasi di hari pertama sebanyak 100 orang Purnawirawan di Klinik Pratama Polres Blitar Wlingi, Kamis (29/4/2021).

Kegiatan tersebut di hadiri Paurkes Polres Blitar Aiptu Robig S, Ketua PP Polri Cabang Blitar Masduki dan 100 orang Purna Polri dan keluarga.

“Jadi pagi sampai siang ini, polres blitar ber inisiasi melakukan kegiatan vaksinasi nasional Khususnya prioritas sasaran lanjut usia, bahwa di Polri ada organisasi PP Polri atau purnawirawan, tentunya sebagian besar adalah kategori lanjut usia,” kata Kapolres Blitar, AKBP Leonard M Sinambela.

Dalam rangka mensukseskan program vaksinasi nasional terutama dalam hal percepatan dan Polres Blitar koordinasi dengan PP Polri dan Dinas Kesehatan untuk menggelar kegiatan vaksinasi bagi lansia.

“Jadi pada hari ini kami laksanakan di klinik polres blitar terhadap purnawirawan yang kategori lansia beserta keluarganya dalam hal ini istri dan sampai sekarang udah di vaksin 43 orang, ini akan terus di laksanakan untuk wilayah yang lain, ini baru lima kecamatan dan nanti kecamatan yang lainnya juga kita akan lakukan hal yang sama di selasa mendatang,”ujar Kapolres.

Harapannya dengan kegiatan ini, percepatan dalam rangka mencapai target pemerintah dalam hal vaksinasi nasional menjelang akhir tahun ini bisa kita wujudkan.

Ketua PP Polri Cabang Kabupaten Blitar, Masduki mengatakan dalam merespon vaksinasi keluarga besar PP Polri kabupaten Blitar siap di vaksin Covid-19. Pada hari ini tanggal 29 April 2021 yang kerja sama dengan dinas Kesehatan kabupaten Blitar, Polres Blitar dan PP Polri.

“Hadir sampai saat ini yang sudah di laksanakan vaksinasi sebanyak 63 dan masih berlangsung terus dan beberapa orang yang masih menunggu giliran dan hari ini tadi juga ditunjuk oleh Bapak kapolres dalam rangka memberikan support kepada bapak bapak ibu ibu purnawirawan sehingga di harapkan para purna nanti tetap menjaga kesehatan dan selalu memperhatikan protokol kesehatan sampai dengan nanti vaksinasi ke dua, jangan sampai ada anggota yang terkena Covid-19 atau terpapar Covid-19,” ucapnya.

Terahir, kami sebagai pengurus PP Polri menyampaikan rasa terima kasih sebesar besarnya atas kerja sama dinas urusan kesehatan polres Blitar dalam hal ini klinik pratama Wlingi dan demikian peran kami, mudah mudahan dari kami nanti senang tiasa di berikan kesehatan sampai mengikuti program vaksinasi ke dua,”tambahnya.(PA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.