18 Channel Disney Yang Akan Tutup Siaran Di Asia

Lintas7News.com – Berkomitmen untuk fokus pada platform streaming Disney+, Disney resmi akan menutup 18 saluran atau channel di kawasan Asia. Penutupan akan berlaku sejak 18 Oktober 2021.

Melalui keterangan resmi, Disney menyatakan keputusan tersebut dilakukan sebagai bentuk efisiensi sumber daya manusia, dan fokus pengembangan layanan streaming.

Dilansir dari CNNindonesia.com – “Sebagai bagian dari upaya global The Walt Disney Company untuk beralih ke model yang mengutamakan D2C dan selanjutnya mengembangkan layanan streaming kami,” tertulis dalam pernyataan resmi, dilansir dari Variety.

“Upaya ini akan membantu kami menyelaraskan sumber daya kami secara lebih efisien dan efektif dengan kebutuhan bisnis saat ini dan di masa depan” lanjutnya.

Penutupan saluran termasuk beberapa nama besar seperti Fox, Nat Geo, dan sederet channel olahraga, berikut daftar 18 channel Disney yan tutup siaran:

  1. Fox
  2. Fox Crime
  3. Fox Life
  4. FX
  5. Fox Action Movies
  6. Fox Family Movies
  7. Fox Movies
  8. Star Movies China
  9. Fox Sports
  10. Fox Sports 2
  11. Fox Sports 3
  12. Star Sports 1
  13. Star Sports 2
  14. Disney Channel
  15. Disney Junior
  16. V Channel
  17. Nat Geo People
  18. SCM Legend

Sebanyak 18 channel Disney yang tutup tersebut tersebar di kawasan Asia Tenggara dan Hong Kong. Kini, kawasan tersebut merupakan salah satu pasar utama dari layanan streaming Disney+.

Hingga kini, Disney+ telah hadir di 59 negara dengan total lebih dari 100 juta pelanggan berbayar. Untuk upaya tersebut, The Walt Disney Company harus mengorbankan dua channel paling besar meraup keuntungan, yaitu Disney dan Fox.

(CNNIndonesia/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.