Komentator Bola Populer Indonesia

Lintas7News.com – Keberadaan presenter dan komentator sepak bola jadi sesuatu yang mutlak dalam sebuah pertandingan sepak bola.  Kehadiran komentator memberikan warna lain buat penikmat sepak bola di layar kaca. Presenter dan komentator ini memberikan wawasan baru yang mungkin belum diketahui oleh penonton sebelumnya.

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Di Indonesia, banyak presenter dan komentator sepak bola yang punya nama. Salah satunya adalah presenter legendaris, Tris Irawan.

Para presenter dan komentator ini terbukti tetap bisa sukses tanpa harus mengeluarkan kata-kata berlebihan yang tidak ada kaitannya dengan sepak bola.

Berikut 5 Komentator bola yang paling popular di Indonesia :

1. Tris Irawan

Tris Irawan termasuk presenter sepak bola legendaris di tanah air. Sosoknya sudah menghiasi layar kacak sejak era 1990-an.

Tris masih kerap memandu tayangan sepak bola di sebuah stasiun televisi swasta. Suaranya yang khas, pembawaan yang tenang, dan pengetahuannya yang luas membuat sosok Tris kerap dinantikan oleh pencinta sepak bola di tanah air.

Tris juga mengomentari pertandingan sesuai dengan porsinya. Ia juga memanjakan pemirsa televisi dengan wawasan yang baik mengenai sepak bola. Selain sepak bola, Tris juga pernah menjadi pembawa acara olahraga-olahraga yang lain.

2. Oland Fatah

Oland Fatah termasuk presenter senior yang juga punya ciri khas dengan suaranya. Sama seperti Tris Irawan, Oland sudah berpengalaman di dunia pertelevisian tanah air.

Oland tergolong presenter yang teratur dari segi pemilihan bahasa. Dalam setiap kesempatan, ia sangat berhati-hati memilih diksi yang digunakan saat menjadi presenter atau komentator laga Timnas Indonesia atau pertandingan-pertandingan yang lain.

Oland juga masih sesekali bertugas sebagai pemandu jalannya pertandingan. Namun, kehadirannya di layar televisi tidak lagi semasif pada periode 1990-2000 an.

3. Andi Darussalam Tabusalla

Pria yang akrab disapa ADS ini juga termasuk salah satu komentator legendaris di tanah air. Sosoknya pernah mencuri perhatian karena pengetahuannya yang mumpuni saat menjadi komentator sebuah pertandingan sepak bola di sebuah stasiun televisi swasta pada era 1990-an.

Sosok Andi Darussalam memang begitu lekat dengan sepak bola. Tahun 2008, ia sempat terpilih menjadi Ketua Badan Liga Indonesia dan juga pernah menjabat sebagai manajer Timnas Indonesia.

4. Ricky Johanes

Sosok yang akrab disapa Ricky Jo ini merupakan presenter atau komentator kondang pada zamannya. Pria yang mengawali karier sebagai penyanyi itu dikenal memiliki pembawaan tenang saat memandu sebuah pertandingan.

5. Kusnaeni

Kusaeni juga termasuk komentator sepak bola yang bisa memberikan warna yang berbeda di setiap pertandingan. Ia memiliki ciri khas berupa pembawaan yang tenang dan tidak berapi-api saat mengomentari sebuah pertandingan sepak bola.

Kusnaeni tipikal komentator yang bisa dengan pas menempatkan pernyataannya di momen-momen yang juga tepat. Meskipun, belakangan ia mulai lebih luwes dengan melontarkan pernyataan-pernyataan yang terkadang bisa mengundang senyum untuk mereka yang menonton pertandingan.

(CNNIndonesia/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.