Megawati Akan Putuskan Pimpinan PDIP

Lintas7News.com – Keputusan terkait pemilihan pimpinan partai PDIP akan diputuskan oleh Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum saat ini.  Hal itu ia sampaikan untuk merespons dukungan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo bagi Prananda Prabowo sebagai pengganti Megawati dalam jabatan ketua umum PDIP.

“Pada waktunya Bu Ketum [Megawati] yang akan memutuskan,” kata Hendrawan.

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Hendrawan menjelaskan bahwa pergantian kepemimpinan PDIP sudah diatur dengan jelas dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Aturan itu, kata dia, tak membutuhkan mekanisme saling dukung mendukung untuk meraih kursi Ketum.

“tidak diperlukan dukung-dukungan. Semua sudah diatur dengan jelas dan mudah dipahami,” ungkapnya.

Melihat hal itu, Anggota Komisi XI DPR dari Fraksi PDIP itu mengimbau agar semua pihak tak perlu membuat ‘pemanasan politik’ terkait suksesi Ketua Umum berikutnya. Ia pun menilai kader-kader PDIP tak perlu membicarakan sesuatu yang bukan menjadi kewenangannya.

“Membicarakan yang belum saatnya dibicarakan dan yang bukan menjadi kewenangannya, hanya menghabiskan energi batin,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo membeberkan sejumlah pertimbangan dukungannya kepada Prananda karena paling layak di antara keluarga keturunan Presiden pertama RI  Soekarno lainnya untuk memimpin partai.

Menurut Rudy, Prananda adalah seorang pemikir yang tidak memiliki banyak kepentingan,banyak berkontribusi pada PDIP dan juga banyak berinovasi untuk pengembangan partai.

(CNNIndonesia/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.