Inspirasi Menu Sahur Puasa Ramadhan

Lintas7News.com –  Masih bingung menyusun menu sahur pertama Anda?. Biasanya menu sahur pertama akan terasa sangat spesial, apalagi jika disantap bersama keluarga tercinta. Tak ada salahnya Anda membuat berbagai hidangan yang agak istimewa.

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Menu sahur gak harus ribet loh? Kalian bisa buat hidangan yang enak tapi mudah. Nah berikut ini beberapa menu hidangan yang bisa anda siapkan untuk keluarga dirumah.

1. Ayam kecap

Resep dan Cara Membuat Ayam Kecap yang Nikmat dan Gurih

Ayam kecap dengan rasa yang manis dan gurih bisa membuat selera makan Anda bertambah. Rasanya yang manis bisa membantu membuat perut lebih nyaman karena tanpa sambal. Menu ini juga dianggap aman untuk sajian sahur di bulan Ramadan.

2. Mi godog Jogja

Resep Bakmi Godog Khas Yogya Enak, Tetap Bisa Kita Nikmati Tanpa Harus Ke  Yogya - Semua Halaman - Sajian Sedap

Mi godog bisa jadi menu sahur yang bisa menghangatkan perut. Selain itu menu mi pun juga termasuk menu yang mudah diolah dan cepat.

3. Nasi goreng

5 Cara Membuat Nasi Goreng, Mulai Nasi Goreng Jawa Hingga Nasi Goreng  Spesial | Dream.co.id

Nasi goreng adalah menu tradisional yang murah, meriah dan mudah untuk dibuat, bahkan di saat-saat last minute. Namun agar tak bosan ada beberapa resep dan variasi nasi goreng yang bisa Anda tiru. Mulai dari rasa, topping, sampai variannya yang nikmat.

4. Ayam goreng mentega

Resep Ayam Goreng Mentega Buat Bekal si Kecil, Pasti Suka - Makkunrai.ID

Selain ayam goreng kecap, Anda juga bisa membuat menu sahur pertama dengan ayam goreng mentega. Rasa ayamnya yang legit dan gurih bakal membuat Anda berselera makan saat sahur.

5. Nasi mentai

Resep Mudah Bikin Nasi Mentai Sendiri di Rumah. Tanpa Oven, Lho! - Semua  Halaman - CewekBanget

Jika ingin sajian nasi saat sahur, nasi mentai yang kekinian juga bisa jadi inspirasi sahur Anda. Namun kalau biasanya nasi mentai harus dimasak dengan oven, ada juga resep nasi mentai yang tak butuh oven.

6. Udang goreng kemiri

Resep Praktis Sahur: Udang Goreng Kemiri

Seafood juga bisa jadi inspirasi menu sahur Anda. Udang yang kaya nutrisi ini bakal membantu Anda memberikan energi dan tenaga lebih untuk menjalani puasa.

7. Sop buntut gurih

Resep Sop Buntut Surabaya yang Gurih

Kalau punya waktu lebih untuk membuat menu sahur, tak ada salahnya untuk membuat sop buntut yang hangat dan nikmat. Jangan takut, tak perlu waktu lama untuk membuatnya, karena ada cara praktis dengan bahan minimalis untuk membuatnya.

8. Cumi saus padang

Resep Cumi Saus Padang

Siapa bilang cumi saus padang hanya bisa dibuat hidangan buka puasa. Asal pedasnya disesuaikan, ini juga bakal aman untuk perut saat sahur. Yang pasti, rasa menu puasa pertama bakal lebih nikmat.

9. Sarden goreng telur

Sarden goreng crispy | Resep dari Dapur KOBE

Sarden tak cuma bisa diolah jadi hidangan yang itu-itu saja. Namun Anda juga bisa membuatnya sedikit lebih bervariasi dengan cara mengolah lainnya, yaitu sarden goreng telur.

10. Soto ayam suwir

Resep Soto Ayam Santan, Variasi Soto Ayam yang Wajib Coba | BukaReview

Selain sop, Anda juga bisa membuat hidangan sayur berkuah yang hangat.

Berbagai menu sahur pertama ini juga bisa Anda padukan dengan berbagai tambahan karbohidrat lain selain nasi putih atau nasi merah.

(CNNIndonesia/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.