Bentuk Sinergitas, Polres Blitar Gelar Donor Darah Bersama TNI dan Pemkab

Lintas7news.com, Blitar – Polres Blitar mengelar bakti kesehatan donor darah. Sinergitas bersama TNI dan pemkab dengan jumlah pendonor kurang lebih 155 personil di Aula Hoegeng Polres Blitar, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, Senin (12/4/2021).

Sebelum donor para personil dilakukan tes Kesehatan sesuai protap saat pandemi, di antaranya Polres 100 personil, Kodim 20 personil, Batalyon 511 badak hitam 20 personil , Pemkab Blitar 15 personil.

“Bakti Kesehatan donor darah merupakan hal yang strategis dalam melayani memberikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat dan perlu diketahui menjelang bulan suci ramadhan setiap tahunnya kebutuhan atau stok akan darah PMI Kabupaten Blitar mengalami peningkatan sedang yang mendonorkan darah trennya mengalami penurunan mengingat masyarakat menjalani ibadah puasa.

“Oleh karena itu momentum ini kami strategis, kita TNI Polri dan instansi terkait untuk memberikan bantuan berupa donor darah untuk ketersediaan darah di PMI Kabupaten Blitar. Tujuannya adalah untuk masyarakat yang membutuhkan darah,”kata Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela.

Kepala PMI Kabupaten Blitar Dr. Christine Indrawaty mengatakan Kami berterima kasih kepada bapak Kapolres Blitar yang telah menyelenggarakan kegiatan donor darah ini, seperti yang di katakan bapak Kapolres tadi kebutuhan darah di bulan puasa mengalami peningkat sedang pendonor mengalami penurunan untuk itu persiapan salah satunya membawa teman teman Kapolri TNI membantu mendonorkan darah untuk ketersediaan darah di PMI Kabupaten Blitar,”ujarnya.

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.