Lintas7News.com – Rabu (7/4 )Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 15 Jakarta kembali membuka sekolah tatap. Sejak pukul 07.00 WIB, para siswa sudah berdatangan dan langsung melakukan pembelajaran tatap muka di kelas.

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Kepala sekolah SMKN 15 Jakarta mengatakan terdapat 114 siswa yang hadir untuk pembelajaran tatap muka hari ini.

“114 per hari ini,” kata Prihatin di depan SMKN 15, Rabu (7/4).

Kepala sekolah menjelaskan sekolah dibuka setelah mendapatkan persetujuan orang tua dan kesiapan siswa. Sebanyak 92,8 persen dari total 468 siswa menyatakan bersedia untuk belajar di sekolah.

“Mayoritas setuju,” katanya.

Guna untuk mematuhi protokol kesehatan, masing-masing kelas diisi oleh 10-18 siswa yang dihadiri oleh siswa kelas 10 dan 12.

Secara global, kepala sekolah mengatakan ada 8 kelas yang telah disediakan. Untuk kelas 10, setiap kelas diisi kurang lebih 10 siswa. Sedangkan untuk kelas 12, setiap diisi oleh 12 siswa.

Pembelajaran tatap muka dilakukan selama 4 jam saja, setelah itu siswa dihimbau untuk langsung pulang guna mengikuti peraturan Pemprov DKI.

“Sampai jam 11 saja,” kata Prihatin Gendra Riyadi selaku Kepala Sekolah SMKN 15 jakarta.

Prihatin menyebut pihak sekolah sudah menyediakan dua unit bus sekolah untuk mengantar pulang para siswa. Ia juga mengimbau para orang tua untuk menjemput anak-anaknya di sekolah.

Mulai 7 hingga 29 April, Pemprov DKI akan melakukan uji coba pembelajaran tatap muka di 85 sekolah di semua jenjang.

Sebanyak 85 sekolah itu tersebar di enam kabupaten/kota, dengan rincian satu sekolah di Kepulauan Seribu, 25 sekolah di Jakarta Selatan, 25 sekolah di Jakarta Timur, 10 sekolah di Jakarta Pusat, 18 sekolah di Jakarta Barat, dan enam sekolah di Jakarta Utara.

(CNNIndonesia/RI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.