Lintas7News.com – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi wartawan dan pekerja media yang dilaksanakan di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (5/4) dipantau langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Anies yang didampingi oleh anggota Dewan Pers, Agus Sudibyo mengatakan bahwa Pemprov DKI Jakarta telah memiliki target pelaksanaan vaksinasi kepada 5.200 wartawan dan pekerja media di ibu kota.

“Wartawan harus bisa sehat, harus bisa produktif dan wartawan harus bisa bekerja ke mana saja, karena itu lah maka program bersama Dewan Pers dan Pemprov DKI menjadi penting untuk memastikan bahwa di ibu kota, wartawan memiliki imunitas dan bisa bekerja tanpa jeda, karena tidak terpapar (Covid-19),” ujar Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengatakan dalam pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan dengan target 500 orang per hari.

Anies mengatakan, jika target 5.200 orang telah tercapai, pihaknya akan menambahkan target vaksinasi.

“Kalau sudah 5.200 ini selesai, nanti kita siap tambah per 1.000, nanti bersama dengan teman-teman dewan pers, supaya yang belum, masih tetap dapat kesempatan,” kata Anies.

Anggota Dewan Pers Agus Sudibyo mengucapkan terima kasih kepada Pemprov DKI yang telah memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi itu.

“Bagusnya 5.200 orang itu bukan hanya yang KTP DKI, tetapi seluruh wartawan baik yang KTP DKI maupun tidak, yang kerja di Jakarta. Tentu bagi dewan pers dan teman-teman asosiasi media ini suatu yang luar biasa,” imbuhnya.

Kepada para pekerja media yang belum mendapatkan vaksin, untuk segera mendaftarkan diri melalui sosial media yang ada, imbauan dari Agus.

“Jadi daftar dulu sekarang, nanti yang penting sudah ada data dulu. nanti kalau sudah ada kesempatan untuk menambah vaksinasi kita tidak perlu repot-repot mendaftar lagi,” kata Agus.

(CNNIndonesia/RI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.