Usai Negatif Covid-19, Febriana Kusuma Pulang ke Indonesia

Lintas7News.com – Setelah dinyatakan negatif Covid-19, atlet ganda putri Indonesia, Febriana Kusuma diperbolehkan pulang ke Indonesia.

Dilansir dari CNNIndonesia.com, Bersama dengan Febriana, pasangannya Amalia Cahaya Pratiwi dan pelatih ganda putri Chafidz Yusuf yang menemani pemainnya selama menjalani isolasi mandiri dan pemulihan juga akan ikut pulang ke Indonesia.

“Febriana/Amalia dan Chafidz Yusuf dinyatakan negatif Covid-19 pada swab test PCR hari Kamis kemarin (1/4),” demikian pernyataan PBSI.

“Hari ini, Jumat (2/4), mereka akan terbang kembali ke Indonesia dari Paris,” tambah PBSI.

Setelah dinyatakan positif Covid-19 pada akhir Maret, Federasi Badminton Dunia (BWF) mengumumkan satu ganda putri Indonesia harus mundur dari turnamen Orleans Masters di Prancis.

Awalnya BWF tidak mengumumkan nama atlet Indonesia itu karena mematuhi peraturan di Prancis yang melarang menyebutkan nama pemain yang terkena kasus Covid-19 dengan alasan privasi.

Setelah rilis dari BWF, PBSI akhirnya mengumumkan satu atlet Indonesia yang positif Covid-19 di Orleans Masters adalah Febriana Kusuma. Berdasarkan pemeriksaan PCR, Senin (22/3) jelang Orleans Masters, Febriana dinyatakan positif Covid-19.

Febriana/Amalia sejatinya mendapatkan bye di babak pertama dan langsung tampil di babak kedua Orleans Masters. Akan tetapi, kasus Covid-19 yang menimpa Febriana membuat keduanya mundur dari turnamen tersebut.

Sebanyak enam wakil Indonesia lolos ke babak 16 besar di Orleans Master. Akan tetapi, Tim Merah Putih gagal membawa pulang prestasi setelah tumbang di semifinal.

Dua ganda putra Indonesia: Sabar Karyaman Gutama/M. Reza Pahlevi dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimar bela gagal ke final usai kalah di babak semifinal, Sabtu (27/3).

Sabar/Reza harus mengakui keunggulan unggulan keempat Ben Lane/Sean Vendy, sedangkan Zachariah/Hediana kalah dari unggulan ketujuh Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

(CNNIndonesia/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.