Lintas7News.com – Sebuah kapal kargo milik perusahaan Israel rusak setelah dihantam peluru kendali yang diduga milik Iran di Laut Arab pada Kamis (25/3).

Dilansir dari CNNIndonesia.com Pejabat keamanan Israel mengatakan bahwa insiden yang dicurigai merupakan bentuk serangan dari Iran itu terjadi ketika kapal kargo tengah berlayar dari Tanzania menuju India. Meski rusak, kapal dapat melanjutkan pelayaran setelah serangan itu terjadi.

Kapal berbendera Liberia itu tidak mengalami kerusakan serius. Situs berita Channel 12 melaporkan kapal tersebut milik Manajemen XT, yang berbasis di kota pelabuhan Haifa.

Sementara itu, perusahaan keamanan maritim Dryad Global menyatakan pihaknya menduga ada kapal kontainer lainnya yang terlibat dalam penyerangan itu. Kapal tersebut adalah MT LORI.

Dryad Global menyatakan MT Lori sempat berhenti total selama tiga jam saat dalam perjalanan ke pelabuhan India, Mundra, dari Dar Es Salaam.

Insiden ini terjadi sebulan setelah Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, menyalahkan Iran atas ledakan di atas kapal MV Helios Ray dari negaranya di Teluk Oman.

Kapal yang mengangkut kendaraan itu ditembak roket pada 26 Februari lalu hingga menimbulkan lubang pada kedua sisi lambung kapal. Namun, Iran membantah tudingan Netanyahu tersebut.

(CNNIndonesia/ZA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.