PSSI Ungkap Alasan Timnas U-23 Batal Lawan Argentina Dan Pantai Gading

Lintas7News.com – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengungkap alasan uji coba Timnas Indonesia U-23 melawan Argentina dan Pantai Gading batal terlaksana.

Dilansir dari CNNIndonesia.com Timnas U-23 berencana melawan Argentina dan Pantai Gading dalam laga uji coba. Iriawan mengatakan rencana itu batal karena situasi pandemi Covid-19 yang tidak memungkinkan untuk keluar-masuk di dua negara tersebut.

“Kalau tidak Insya Allah kita bisa lawan tanding dengan tim-tim luar, memang itu yang kami harapkan. Kami berharap Timnas U-23 bertemu tim-tim kuat sehingga mereka akan terbiasa untuk menghadapi tim kuat,” kata Iriawan.

“Pantai Gading belum juga, sama, masih di-hold. Kita tunggu saja perkembangannya. Kami siap, saya maunya main di Indonesia,” sambung Iriawan.

Lebih lanjut Iriawan berharap Timnas U-23 yang dipersiapkan tampil di SEA Games 2021 bisa mendapat lawan uji tanding yang kuat, seperti ketika Timnas Indonesia U-19 menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia tahun lalu.

Selain itu Iriawan ingin Timnas U-23 tetap berada di Indonesia, termasuk saat menjalani uji coba. Dengan begitu PSSI bisa mengawasi skuad, khususnya terkait penerapan protokol kesehatan.

Soal rencana TC di Dubai, Uni Emirat Arab, Iriawan menyebut masih dalam tahap diskusi. Kondisi pandemi yang belum membaik membuat PSSI dan Shin Tae Yong harus mengubah kembali roadmap Timmas Indonesia di 2021.

“Saya masih khawatir dalam perjalanan dan di sananya. Kalau di sini sudah dimonitor, dokternya ada kemudian jelas tempat istirahat dan sebagainya jadi keinginan saya demikian,” ucap Iriawan.

Timnas U-23 sendiri akan menjalani laga uji coba melawan PS Tira Persikabo malam ini, Rabu (3/3).

(CNNIndonesia/ZA)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.