Polisi Buru KKB Pimpinan Joni Botak Di Hutan Tembagapura Papua

Lintas7News.com – Polisi memburu kelompok kriminal bersenjata (KKB) alias OPM hingga ke dalam hutan usai baku tembak di wilayah Mile 53, Tembagapura, Mimika, Papua, Minggu (28/2). Masih terdapat satu kelompok KKB pimpinan Joni Botak yang menetap di sekitar wilayah hutan Tembagapura.

Dilansir dari CNNIndonesia.com Kapolres Mimika, AKBP IGG Era Adhinata menyebut awalnya anggota Polri melihat 6 orang diduga KKB sambil membuat dua pucuk senjata api di seberang sungai. Baku tembak polisi dengan KKB pun terjadi sekitar 30 menit.

Menurutnya, pihaknya belum mengetahui pasti lokasi dan keberadaan para KKB yang terlibat baku tembak itu. Ia menyebut medan di sekitar lokasi baku tembak juga tergolong sulit.

“Harus mencari sungai yang dangkal yang memungkinkan aparat untuk menyeberang,” ujarnya.

Era memastikan tak ada korban dari kepolisian akibat baku tembak itu. Hanya saja, dia belum dapat memastikan korban yang jatuh dari pihak KKB akibat kejadian itu.

Lebih lanjut, Era menyebut wilayah Tembagapura sampai saat ini sudah aman dan terkendali. Ia meminta masyarakat ikut menjaga situasi keamanan di Papua.

Sebelumnya, TNI terlibat baku tembak dengan KKB di Distrik Hitadipa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Minggu (28/2) dini hari.

Kontak senjata tersebut terjadi ketika pasukan TNI berpindah lokasi. Dua orang dari KKB menembak rombongan dari arah belakang. Satu orang KKB tewas dalam insiden tersebut.

(CNNIndonesia/ZA)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.