Sinergitas Polres Blitar Kota dan Pemkot Blitar Dalam Penanganan Covid-19

Lintas7news.com, Blitar – Bertempat di Malpores Blitar Kota telah di gelar apel sinergitas Polres Blitar Kota dengan pemerintah kota blitar dalam rangka penanganan Covid-19 di wilayah Kota Blitar, Senin (01/03/2021).

Kegiatan tersebut di hadiri Kapolres Blitar Kota, AKBP Dr. Yudhi Hery Setiawan, Walikota Blitar, Drs. Santoso, PJU Polres Blitar Kota, Kapolsek Jajaran Polres Blitar Kota, Anggota Bintara Polres Blitar Kota dan PNS Polres Blitar Kota.

“Inilah bentuk Sinergitas polisi dan pemerintah kota blitar dalam pelaksanaan tugas tugas keseharian dalam penanganan Covid-19 ini betul betul terpadu sehingga Polres  tak bisa terpisahkan dari pemerintah kabupaten Blitar dalam menjalankan tugas tugas termasuk penanganan Covid-19. Selama ini karena itulah di lakukan apel bersama ini supaya kita jadi satu bagian tak terpisahkan sehingga lebih memberikan semangat motivasi kepada seluruh jajaran dari Polres Blitar Kota.

” Sungguh luar biasa jadi sejak bulan maret di umumkan oleh Presiden Jokowi tentang adanya Covid-19. Itu jadi luar biasa seluruh inisiatif, ide dan gagasan yang di sampaikan sekaligus pelaksanaan di masyarakat betul betul ikut aktif terjun di masyarakat sehingga masyarakat juga merasa terbantu terhadap bagaimana penanganan Covid-19 yang selama ini merebah di seluruh tanah air, karena itulah berkat kerjasama yang baik ini kita juga selalu berharap mudah mudah nanti Covid-19 yang masih belum tuntas sejalan dengan program program pemerintah kemudian pemerintah daerah Kemudian TNI Polri tiga pilar ini, selalu bersinergi dalam memberikan pelayanan dan antisipasi terhadap perkembangan Covid-19,”tutur Walikota Blitar, Drs. Santoso.

Kapolres Blitar Kota AKBP Dr. Yudhi Hery Setiawan menambahkan untuk operasi yustisi yang dilaksanakan Polres Blitar Kota dari awal kita sudah laksanakan kegiatan lebih kita tingkatkan, jadi kegiatannya kita laksanakan pagi, siang dan malam itu setiap harinya. Itu yang kita laksanakan di Polres Blitar Kota kemudian di polsek Polsek juga melaksanakan demikian namun kemarin kita sempat mengubah penambah cara bertindaknya, ketika di dalam satu kelurahan itu ada yang terkonfirmasi positif Covid-19 lebih dari pada satu dua atau tiga maka tim dari Polres Blitar Kota bersama satgas Covid-19 akan turun melaksanakan kegiatan kegiatan operasi Yustisi di kelurahan tersebut seperti 3 T Penyemprotan, pengawasan dan edukasi.

” Bahkan kita akan mengecek di wilayah nantinya bahwa ketika masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 melakukan kegiatan isolasi mandiri itu sesuai dengan standarnya dan ketika tidak sesuai kita akan lakukan upaya untuk pemindahan ke rumah isolasi. Jadi tahapan tahapan kegiatan kegiatan itu kami harapkan dari peran tingkat RT RW dan kelurahan itu betul betul maksimal ketika ada penambahan baru nanti dari kota kecamatan kita akan back up.

Harapan terkait situasi pandemi Covid-19 tentunya masyarakat kota blitar lebih tetap mempertahankan disiplin berkaitan dengan 5 M tersebut, itulah yang paling terpenting walaupun nantinya warga masyarakat sudah di lakukan vaksin tetapi untuk 5 M tetap harus dilaksanakan jadi jangan sampai sudah di vaksin malah melakukan tindakan tindakan yang dapat membahayakan orang lain,”jelasnya. (PA)



Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.