Kades Langon Terus Berbenah Untuk Tingkatkan Kesejahteraan Warga

Lintas7news.com, Blitar – Sejak mempimpin sebagai kepala Desa Langon M. Yasin berupaya membenahi infrastruktur Desa mulai sarana dan prasana terus ditingkatkan. Seperti pengaspalan jalan, rabat jalan, paving jalan, Talud , Draenase dan Pos kampling.

Dalam beberapa tahun terakhir mengalami perubahan signifikan, pembangunan di Desa langon mengalami perkembangan pesat. Ini tidak lepas dari peran Mohamad Yasin dalam berinovasi untuk mensejahterakan masyarakat.

Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Mohamad Yasin juga merehab Balai Desa yang dilengkapi dengan ruang pelayanan yang apik , bersih dan nyaman.

Terlebih ketika, kran keuangan dibuka seluas luasnya bagi desa di bawah pemerintahan Jokowi dan Jusuf Kalla pada saat itu dan hingga periode kedua Jokowi ini, Mohamad Yasin pun membulatkan tekadnya dalam membenahi insfrastruktur tuntas.

Selain menggunakan dana desa , ia berupaya mencari pembiayaan dari pos lain, baik APBD II, Propinsi dan menjalain komunikasi lintas sector demi kemajuan desa yang dipimpinnya. “ Terpenting dalam penggunaan anggaran baik dana desa (DD) ,Bantuan Keuangan Kusus (BKK) dan lainya, perencaanaanya harus jelas dan transparan serta mempertimbangkan aspek manfa’at “. Kata kades M.Yasin. Jum’at (26/02/2021) diruang kerjanya.

Muhamad Yasin menjelaskan kita sedang mengembangkan Bumdes yang nantinya dapat mendorong peningkatan pendapatan masyarakat, baik yang berkembang menurut adat istiadat dan budaya setempat, maupun kegiatan perekonomian yang diserahkan untuk di kelola oleh masyarakat melalui program atau proyek pemerintah dan pemerintah daerah.

Pembentukan BUMDes diharapkan mampu memaksimalkan potensi masyarakat desa dari aspek ekonomi, sumber daya alam dan sumber daya manusianya. pendirian BUMDes juga menyerap tenaga kerja desa, meningkatkan kreatifitas dan membuka peluang usaha ekonomi produktif mereka yang berpenghasilan rendah,” jelasnya.

Ia menambahkan sukses pembangunan desa tergantung dari inovasi dan kreatifitas kades bersama masyarakat desa, dengan mengembangkan semua potensi sumber daya alam yang dimiliki, baik untuk pengembangan obyek pariwisata, pertanian maupun sector lain termasuk dalam upaya peningkatan ekonomi kerakyatan,” pungkasnya.(PA)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.