Polres Blitar Kota, TNI dan Satpol PP Gelar Rapid Test, Pembagian Masker dan Penyemprotan Disinfektan di Pasar Templek

BLITAR – Polres Blitar Kota bersama TNI dan Satpol PP melaksanakan giat Rapid Test, Pembagian Masker dan Penyemprotan Disinfektan di Pasar Templek, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar, Minggu (07/02/2021) pukul 06:00 Wib.

Kegiatan tersebut di hadiri Kapolres Blitar Kota, AKBP Dr. Yudhi Hery Setiawan, Kasrem 0801/DSJ, Letkol. Arh. Hany Mahmudi, Walikota Blitar, Drs. Santoso, Pgs Dandim 0808, Letkol. Arm. M. Muslikh, Danyon 511/DY, Letkol. Inf. A. Wakhid Dedy Setiawan, Plt. Kasatpol PP Kota Blitar, Muhamad Hadi Maskun, Kadinkes Kota Blitar, Dr. Muhamad Muhlis, Ketua Satgas Penanganan Covid 19 Kota Blitar, Drs. Hakim Sisworo, Kasdim 0808 Blitar, OPD Pasar Kota Blitar, Muspika Kepanjenkidul dan PJU Polres Blitar Kota.

“Operasi pagi ini, kami melaksanakan kegiatan rapid test untuk masyarakat yang ada di pasar Templek kemudian kita melakukan Pembagian Masker dan Penyemprotan Disinfektan,”Ucap Kapolres Blitar Kota AKBP Dr. Yudhi Hery Setiawan.

Jadi kegiatan ini kita lakukan bersama tiga pilar yaitu pemerintah kota blitar, Kodim 0808, Satpol PP dan Batalion, kita melaksanakan kegiatan ini, kita akan rutin kedepannya untuk membantu menekan Covid-19 di Kota Blitar.

“Dari hasil pantauan kami masih ada beberapa pelanggaran kemudian kita ingatkan. Jadi harapan kami kedepan tentunya untuk pasar – pasar, tempat keramaian di kota Blitar ini akan semakin lebih Displin dalam melaksanakan protokol kesehatan,”tegasnya.

“Kami disini kasrem 081, Kodim 0808, Yonif 511 dan bapak Kapolres Kota melaksanakan salah satu PPKM (Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan). Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat baik dan bagus dimana TNI, Polri, khususnya Polres Blitar Kota dan Kodim Blitar di bantu Yonif 511 melaksanakan kegiatan pembagian masker,”tutur Letkol. Arh. Hanya Mahmudi.

Pembagian Masker ini merupakan langkah dari sinergi dari TNI Polri untuk memberikan kepada masyarakat terutama masyarakat di kota Blitar tempatnya di pasar templek.

Lanjutkan Hari ini tadi kita hampir memberikan 2000 Masker yang diberikan Polres Blitar Kota dan Kodim 0808 dan ini bisa langsung dirasakan oleh masyarakat. kami mengharapkan dengan kegiatan gabungan ini masyarakat semakin sadar bahwa kegiatan Penegakkan Disiplin merupakan salah satu mengingatkan untuk Warga dan kita menghimbau mengajak selalu melaksanakan 5 M menjaga jarak, memakai masker, cuci tangan, menjauhi kerumunan dan ini sangat bagus dan saya berterima kasih kepada Kapolres Blitar Kota mudah-mudahan Kota Blitar angka positif semakin menurun dan kemudian menjadi zona kuning dan zona hijau,”tambahnya.

Kadinkes Kota Blitar Dr. Muhamad Muhlis mengatakan Dari hasil Pelaksanaan Rapid Antibodi Test mendapat 124 orang yang berhasil kita jaring lalu kita lalukan pemeriksaan rapid Antibodi test, dari 124 orang tersebut 1 dinyatakan reaktif.

“Untuk menindaklanjuti yang reaktif” insyaallah” besok atau lusa, setelah pemeriksaan program ini selesai. Akan di laksanakan Program swab bagi mereka yang reaktif untuk di lanjutkan ke PCR Test di rumah sakit rujukan yaitu RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar,”tuturnya.

“Untuk sementara di sarankan isolasi mandiri, besok mereka diharapkan waktu dekat untuk hadir dalam pemeriksaan swab di fasilitas pelayanan kesehatan pemerintah atau puskesmas untuk pemeriksaan swab atau pengambilan sampel swab. Sehingga mereka di sarankan untuk melaksanakan protokol kesehatan secara disiplin, patuh dan secara utuh hingga pemeriksaan swab PCR nya selesai dan keluar hasilnya,”jelasnya.

(PA)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.