Antisipasi Penyebaran Covid-19, Gabungan Ormas Kauman Gelar Penyemprotan Massal dan Bagi Masker

BLITAR – Antisipasi penyebaran virus Covid – 19 yang semakin hari semakin meningkat di kota maupun Kabupaten Blitar, membuat sejumlah ormas gabungan Kelurahan Kauman Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar Melakukan penyemprot disinfektan massal, Minggu (31/01/2021) pagi.

Dengan menyemprotkan disinfektan ke ruas-ruas jalan serta tempat-tempat yang menimbulkan keramaian seperti masjid dan Pasar serta membagikan masker kepada penguna jalan yang terdapati tidak memakai masker.

Penyemprotan massal di motori oleh Paguyuban Sibad Aryo Kauman diikuti sejumlah ormas yakni Karang Taruna, Orari serta Rapi didukung oleh pemerintah Kelurahan Kauman serta anggota DPRD Kabupaten Blitar.

Sebelum memulai penyemprotan, semua peserta yang bertugas melakukan apel satgas disinfektan yang digelar di depan Kantor Kelurahan Kauman dipimpin Samsun Kepala Kelurahan dan dihadiri oleh Sri Endah anggota DPRD kabupaten Blitar.

Penasehat Paguyuban Sibad Aryo Bayu mengatakan Kegiatan penyemprotan ini merupakan upaya preventif dalam meminimalisir tingkat penyebaran virus Covid-19 khususnya di wilayah Kelurahan Kauman dan sekitarnya agar keselamatan masyarakat dapat terjaga dan terkendali secara masif,”tuturnya.

Sri Endah Anggota DPRD Kabupaten Blitar mengungkapkan sangat mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan penyemprotan oleh ormas gabungan Kelurahan Kauman.” menurutnya penyemprotan dilakukan sebagai upaya bersama-sama dalam mengantisipasi penyebaran virus covid-19 dan harus didukung semua pihak karena untuk melindungi masyarakat.”ucapnya.

Sri menambahkan, kami juga menghimbau kepada masyarakat agar menggalakkan 5 M yakni menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

(PA)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.