BLITAR – Polres Blitar Kota menggelar apel “penanggulangan bencana alam” rangka kesiapsiagaan dan antisipasi penanggulangan bencana alam dan Covid-19 di wilayah hukum Polres Blitar Kota bertempat di lapangan Apel Polres Blitar Kota, Selasa (26/1/2021).

Apel ini di lakukan untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam melihat kejadian bencana alam yang menimpa dibeberapa provinsi di Indonesia termasuk terjadinya peningkatan penyebaran Covid-19.

Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setiawan mengatakan karena cuaca ektrem di awal tahun 2021 ini, sudah banyak menimbulkan bencana alam di berbagai daerah di Indonesia. Bahkan BMKG pusat telah merilis prediksi di mana saat ini kita tengah memasuki dan bahkan sudah berada di dalam iklim anomali la Nina yang akan berkembang hingga awal tahun 2021.

“Maka dari itu diperlukan Kewaspadaan kesiapsiagaan dalam mengantisipasi bencana alam tersebut dari kita semua selaku pengembangan fungsi Tanggap bencana untuk dapat mengantisipasi kejadian bencana alam yang timbul serta mencegah dan meminimalisasi timbulnya korban,”tuturnya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut Polres Blitar Kota melakukan pengecekan kesiapsiagaan anggota dalam menangani situasi bencana alam. Dengan menggelar peralatan penanggulangan bencana.

(PA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.