Toyota Thailand Open : Pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Kalah

Lintas7News.com – Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja kalah 21-12, 19-21, dan 19-21 dari pasangan Malaysia Hoo Pang Ron/Cheah Yee See dalam babak perempat final Toyota Thailand Open 2021, di Impact Arena, Bangkok, Jumat (22/1).

Dilansir dari CNNIndonesia.com Hafiz/Gloria dan Ron/See sempat saling bertukar giliran meraih poin. Permainan apik dan cepat Gloria di depan net menyulitkan Ron/See mengembangkan permainan terbaik.

Pasangan ganda campuran nomor dua Indonesia itu sempat membukukan keunggulan tiga poin pada kedudukan 6-3 yang bertahan hingga 8-5. Kesalahan dari Ron/See juga menambah keunggulan Hafiz/Gloria. Skor menunjukkan angka 11-6 untuk pasangan peringkat delapan dunia.

Empat poin beruntun membuat Hafiz/Gloria unggul 15-6. Setelah poin-poin cepat tersebut, Hafiz/Gloria sempat mendapat perlawanan reli dari Ron/See. Babak pertama berakhir dengan kemenangan Hafiz/Gloria 21-12.

Awal babak kedua tidak berbeda dengan babak pertama. Pasangan Negeri Jiran sempat memimpin, namun Hafiz/Gloria bisa membalikkan keadaan. Kesalahan-kesalahan Ron/See juga masih sering terjadi dan menjadi keuntungan bagi Hafiz/Gloria.

Sempat memimpin 10-7, Hafiz/Gloria sempat kehilangan konsentrasi dan terkejar 10-10. Pengembalian akurat Gloria yang melihat area kosong membuat pasangan Indonesia unggul 11-10.

Perbaikan penampilan Ron/See yang dibarengi unforced error Hafiz/Gloria membuat pertandingan lebih menegangkan dibanding babak pertama karena jarak poin yang rapat.

Selepas interval, Ron/See tercatat tiga kali menyamakan kedudukan dan berbalik unggul. Hafiz/Gloria kemudian kehilangan poin dan tertinggal 15-17. Sempat dua kali menyamakan kedudukan, Hafis/Gloria kalah 19-21 pada babak kedua.

Keunggulan 4-0 menandai start Hafiz/Gloria pada babak ketiga, namun keunggulan jauh tidak bisa bertahan lama. Ron/See bisa merapatkan jarak sehingga Hafiz/Gloria unggul dua poin saja pada kedudukan 6-4.

Jarak makin rapat dan Hafiz/Gloria disamakan di angka 10-10 seketika kehilangan satu poin sebelum jeda tengah laga babak ketiga.

Setelah tertingal 10-11, Hafdiz/Gloria bisa kembali unggul 13-12 dan 15-13. Intensitas pertandingan terus terjaga lantaran usaha keras kedua pasangan demi meraih poin menuju babak semifinal.

Skor-skor ketat di poin krusial terus terjadi. Skor imbang dari angka 17 bertahan hingga 19. Setelah itu dua poin bagi pasangan Malaysia memastikan kiprah Hafiz/Gloria kandas di babak perempat final.

(CNN/ZA)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.