Tiba di Polda Kalsel, Bantuan Kemanusiaan Polda Jatim dan Bhayangkari Jatim Langsung Didistribusikan ke Korban Banjir

Surabaya – Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) dan Pengurus Daerah Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Daerah Jatim mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk korban banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Bantuan berupa Sembako, Obat-obatan dan keperluan lainnya tersebut tiba di Mapolda Kalsel, Kamis (21/1/2021) pukul 11.00 Wita, dan diserahkan oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. dan Ketua Bhayangkari Daerah Jatim Ny. Ully Nico Afinta diwakili Kasubdit 1 Kamneg Dit Reskrimum Polda Jatim AKBP Rofikoh dan Brigadir Nova Liu selaku Perwakilan Bhayangkari Daerah Jatim yang diterima langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. dalam kesempatannya menyampaikan ucapan terimakasih yeng sebesar-besarnya atas perhatian dan bantuan yang diberikan Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. dan Ketua Bhayangkari Daerah Jatim Ny. Ully Nico Afinta beserta Jajaran untuk korban bencana banjir di sejumlah wilayah di Kalimantan Selatan.

“Alhamdulillah, Pak Nico yang merupakan mantan Kapolda Kalsel yang saat ini menjabat Kapolda Jatim ingat betul situasi dan kondisi wilayah Kalimantan Selatan. Jadi hubungan emosional beliau dengan Keluarga besar Polda Kalsel sangat cukup kuat, sehingga ketika kita tertimpa beliau langsung mengirimkan bantuan seperti saat ini,” ucap Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum.

Kapolda menuturkan, bantuan yang diberikan Polda Jatim kepada Polda Kalsel untuk para korban banjir sebanyak 10 truck yang dibagi dua tahap, tahap pertama (5 truck) diterima pagi hari dan tahap kedua (5 truck) diterima malam hari.

Dalam tahap pertama, Polda Kalsel memfokuskan akan mendistribusikan bantuan Polda Jatim ini kewilayah terdampak banjir di Kota Banjarmasin, Kabupaten Banjar, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dan Kabupaten Tanah Laut (Tala) serta akan dibagikan kepada personel Polda Kalsel yang juga terdampak banjir.

Sementara itu Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. melalui AKBP Rofikoh menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan kepada Polda Kalsel saat ini untuk didistribusikan ke korban banjir sebanyak 6.224 paket dan uang tunai sebesar Rp. 250.000.000,- (Dua ratus lima puluh juta rupiah).

“Semoga bantuan yang diberikan ini dapat membantu saudara-saudara kita yang terkena dampak banjir di wilayah Kalimantan Selatan,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Wakapolda Kalsel, Irwasda Polda Kalsel, para Pejabat Utama Polda Kalsel serta Perwakilan Bhayangkari Daerah Kalsel dan Kapolresta Banjarmasin.

(*)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.