Bakti Sosial , Polres Blitar Kota Berikan Pengobatan dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Kepada Masyarakat

BLITAR – Polres Blitar Kota menggelar Bakti sosial dengan memberi pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat serta memberikan sembako kepada warga yang kurang mampu dan terdampak covid-19 bertempat di Kantor Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Jumat 4 Desember 2020.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh, Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M. Sinambela, Muspika Sananwetan, Kabag Sumda Polres Blitar Kota, Kasat Lantas Polres Blitar Kota, Kasat Binmas Polres Blitar Kota, Kasubag Humas Polres Blitar Kota, Kasi Propam Polres Blitar Kota, KBO Sat Binmas Polres Blitar Kota, Paurkes Polres Blitar Kota, Lurah Bendogerit, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bendogerit, Babinsa Kelurahan Bendogerit dan Warga Masyarakat Kelurahan Bendogerit.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela mengatakan kegiatan bakti sosial di gelar dengan memberikan pemeriksaan kesehatan kepada warga masyarakat yang kurang mampu dan terdampak covid-19 dengan cara memberikan pemeriksaan kesehatan, pengobatan dan pemberian obat serta vitamin kepada para warga masyarakat.

“kegiatan ini, merupakan wujud kepedulian sosial POLRI bagi masyarakat di bidang kesehatan dan memberi kesadaran kepada warga masyarakat agar selalu menjaga kesehatan di tengah pandemi Virus Covid-19 serta mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi menjaga Keamanan pada Pilkada serentak 2020 di wilayah hukum Polres Blitar Kota.

Dalam kegiatan ini juga Polres Blitar Kota juga memberikan bantuan paket sembako berjumlah 50 ( lima puluh ) paket berupa beras, gula, minyak goreng dan super mie serta membagikan masker kepada Warga Masyarakat Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar,”tuturnya.

Lanjut Leonard, menegaskan di masa kondisi penyebaran Covid-19 akhir-akhir ini mengalami peningkatan, oleh karena itu kami hadir memberikan pemeriksaan dan pengobatan gratis serta paket sembako dalam rangka meringankan beban masyarakat, tentunya sekaligus mengajak untuk mematuhi protokol kesehatan sehingga penyebaran Covid-19 ini.

“Paling tidak bisa kita kendalikan, terlebih lagi dalam waktu dekat ini ada dua kegiatan penting yaitu pemungutan suara Pilkada serentak dan pergantian tahun, sehingga kegiatan ini, perlu diatur sedemikian rupa sehingga tidak terjadi penularan atau klaster baru maka dari itu kita minta dan ajak masyarakat serta menghimbau dan mengedukasi, sehingga penyelenggaraan besar dalam bulan ini, bisa benar-benar di kendalikan dengan baik terkait dengan penyebaran Covid-19.(PA).

Bagikan Melalui