LOS ANGELES – Dua legenda tinju dunia, Mike Tyson dan Roy Jones Jr, akan saling berhadapan di atas ring. Duel akbar ini tentu menyorot perhatian masyarakat dunia. Tak ayal, perputaran uang dengan jumlah besar pun terjadi untuk duel ini.

Di lansir dari okezone.com (29/11/2020). Platform hiburan, Triller, bahkan telah membayar 50 juta dolar AS atau sekira Rp707 miliar untuk bisa menyiarkan pertarungan Tyson kontra Roy Jones. Hal ini pun membuat banyak orang semakin penasaran perihal berapa bayaran yang akan diperoleh masing-masing petinju.

Berdasarkan laporan Joe Pompliano dari Huddle Up, Minggu (29/2020), baik Tyson maupun Roy Jones masing-masing sudah mendapat jaminan untuk mengantongi uang 10 juta dolar AS (Rp141,4 miliar). Itu tentunya bayaran yang sangat besar bagi petinju yang sudah berusia lebih dari 50 tahun.

Sekadar diketahui, bayaran yang diterima oleh Tyson dan Jones tersebut sejatinya lebih besar dari pada yang diperoleh Khabib Nurmagomedov setelah menumbangkan Justin Gaethje di UFC 254. Ketika itu, Khabib mendapat bayaran 6 juta dolar AS (Rp88,2 miliar).

Terlepas dari tingginya bayaran yang didapat oleh Tyson dan Roy Jones, nyatanya banyak pihak yang meragukan duel ini bakal berlangsung seru. Sebab, sempat beredar rumor bahwa tidak akan ada pertarungan hingga KO. Bahkan diisukan pula bahwa tak akan ada pemenang dari duel ini.

Kendati demikian, hal ini dibantah oleh Co-Owner Triller, Ryan Kavanagh. Selain aturan delapan ronde dan masing-masing putaran hanya berdurasi dua menit, selebihnya tidak ada regulasi baru yang diterapkan. Jadi, Tyson dan Roy Jones bisa bertarung hingga KO.

“Ada beberapa rumor palsu yang berputar-putar. Jadi untuk lebih jelasnya, WBC akan melakukan perhitungan skor pertarungan,” jelas Kavangh, sebagaimana dikutip dari Newsweek, Minggu (29/2020).

“Bisa saja ada KO dan akan ada satu pemenang. Siapa pun yang mengatakan tidak akan ada penjurian atau tidak ada pemenang, entah tidak memahami aturan atau memiliki agenda sendiri. Tidak diragukan lagi. 100 persen,” lanjutnya.

“Satu-satunya perbedaan dalam pertarungan ini adalah sarung tangan itu 12 ons, ada delapan ronde, dan masing-masing berdurasi dua menit, bukan tiga menit. Itu saja,” tandas Kavanagh.

Pertarungan Mike Tyson vs Roy Jones ini akan dilangsungkan pada Minggu (29/11/2020) pagi WIB di Staples Center, Los Angeles. Sekadar informasi, saat ini Tyson berusia 54 tahun, sedangkan Roy Jones 51.(*)