Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Di Udanawu Kabupaten Blitar

BLITAR – Operasi Yustisi yang di lakukan rutin untuk penegakan protokol kesehatan serta mencegah penyebaran virus Covid-19 terus dilakukan oleh Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Blitar.

Operasi tersebut di lakukan di berbagai tempat di kabupaten Blitar. Salah satunya dilakukan di depan Balai Desa Jati, Kecamatan Udanawu , Kabupaten Blitar, Kamis (12/11/2020) Pagi.

Kegiatan tersebut di laksanakan dari barbagai unsur dari Sat Pol PP, Polres Blitar Kota, TNI, Dishub, Polsek Udanawu, Koramil, Dinas Kesehatan, BPBD, Kecamatan Udanawu dan Polisi Militer.

Muhammad alfi firdaus warga temenggungan di hukum push up 25 kali

Muhammad alfi firdaus, warga temenggungan kena razia Yustisi, mengatakan biasanya saya selalu membawa masker, tapi hari ini saya lupa membawa masker, terus tadi saya di hukum menyanyikan lagu Pancasila dan di suruh puhs up 25 lima kali, menurut saya operasi Yustisi ini sangat bagus serta menyadarkan masyarakat pentingnya mematuhi protokol kesehatan kala pandemi Covid-19,” Tuturnya

Kepala Desa Jati, Tri Ambulanto mengatakan saya sangat salut, sangat acungi jempol, apresiasi saya positif karena sampai saat ini masih banyak masyarakat yang belum sadar kaitannya dengan sehat, kaitannya dengan Covid. Kita semua sudah berupaya baik dari Provinsi, Kabupaten sampai Desa.

” Saya sebagai kepala desa sudah berusaha memberikan masker kepada warga, sudah dua kali, pertama 1 orang satu masker dan kedua dua-dua tambah swadaya jadi empat masker, sebenarnya masyarakat semuanya sudah mempunyai masker, cuma karena kurang akan pentingnya, banyak yang tidak menggunakan masker dengan berbagai alasan, lupa enggak bawa masker, nafas enggak bisa dan sebagainya.

” Harapan saya dengan adanya operasi Yustisi, secara represif masyarakat bisa sadar akan kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.” Lugasnya.(Panji/AN)

Bagikan Melalui