Blitar – Pemilik rumah kaget, setelah pulang berobat dengan Istrinya dari kediri, Melihat Buruh kulinya, Wasito (55) sudah tergelat tidak bernyawa di rumahnya, Rabu (28/10/2020).

Korban dan pemilik Rumah, Rusdianto (59) bertempat tinggal, di Desa Sukosewu, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar.

Rudianto, menuturkan bahwa saya bersama istri, berpamitan untuk berobat di Kediri, sedangkan korban bekerja dirumah sendirian.

” Sekitar pukul, 14.00 siang, ketika saya kembali ke rumah, mendapati korban sudah meninggal dunia di terlentang membujur arah selatan,” tuturnya

Ketua RT, Mariani (48) menjelaskan sebelumnya kejadian, korban berada di rumah, Rudianto, untuk bekerja, membersihkan dan membuat kandang burung, di belakang rumah, korban bekerja kurang lebih 37 hari.

” Pada hari dan jam tersebut, korban sebelum memulai pekerjaannya, korban sempat sarapan bersama dengan Rudianto di dapur, selesai sarapan pagi korban lanjut bekerja memotong bambu untuk membuat kandang burung.” jelas mariani

Kapolsek Gandusari, Iptu Tri Wahyudi mengatakan, korban di temukan sudah tidak bernyawa, telentang membujur arah selatan dan tidak di temukan luka-luka, benda tajam maupun benda tumpul yang menyebabkan kematian.

” Di duga korban, meninggal akibat sakit jantung koroner dan hipertensi yang dideritanya, menurut keterangan keluarganya, korban memiliki riwayat sakit hipertensi dan sesak nafas”, pungkasnya

Pihak keluarga, dari Yulianto menyatakan menerima atas meninggalnya Wasito, karena kepastian takdir dan membuat surat pernyataan yang tidak mengehendaki untuk dilakukan tindakan Autopsi.

” Selanjutnya korban langsung makamkan, di pemakaman desa setempat.” Tambahnya.(Panji/AN).