Dinas PMD Kabupaten Blitar, Kunjungan Juara Satu KPM Berprestasi Provinsi Jatim 2019 Dalam Kegiatan Workshop

Blitar – Kunjungan, Mukarom Salasa, pemenang juara satu Kader Pemberdayaan Masyarakat (KPM) berprestasi tingkat provinsi jawa timur tahun 2019, Dalam kegiatan Workshop Pembuatan Video KPM Berprestasi Provinsi Jatim tahun 2020. Selenggarakan di Desa Kemirigede, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar, Senin (26/10/2020).

Di hadiri narasumber, Kasi Pendampingan Masyarakat Dinas PMD Provinsi Jatim, Imam Chotib dan Kabib Kelembagaan Dinas PMD Kabupaten Blitar, Tanti Mahardini.

Dinas PMD Kabupaten Blitar, Tanti Mahardini mengatakan, dalam pembuatan Video KPM harus menyuguhkan kondisi desa yang sebenarnya dan sesuai fakta.

” Dalam arti video mampu mengangkat potensi desa secara riil disamping kualitas dan kreativitas,” Tuturnya

Harus menampilkan keadaan desa sesungguhnya dengan mengangkat potensi ekonomi dan potensi sumberdaya desa.

” Kita sebagai peserta harus mengedepankan kualitas tidak hanya kamuflase, tidak hanya bahwa video dipoles menjadi baik tapi kemudian faktanya setelah dilihat oleh masyarakat tidak ada apa-apanya.” jelasnya

Harapan lomba video kreatif ini, akan menjadi salah satu media untuk menggali potensi, menunjukkan sumber daya kemampuan yang dimiliki oleh masing-masing desa agar bisa dilihat oleh dunia luar.

” Mudah-mudahan ilmu yang kita berikan sebagai narasumber bisa menjadi inspirasi serta tambahan pengetahuan bagi peserta lomba,” tambahnya.(Panji/AN)

Bagikan Melalui