Apel Gabungan Polres Blitar Kota , Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Hari Libur Nasional dan Cuti bersama

BLITAR – Apel Gabungan Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama, Mulai Tanggal 28 sampai 30 Oktober 2020. Yang di pimpin Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela, selasa 27 Oktober 2020 siang.

Kegiatan Gabungan ini, dihadiri oleh, Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela, Wakapolres Kota Blitar, Kasatpol PP Kota Blitar, Kadishub Kota Blitar, Danramil Kota Blitar dan Kapolsek Jajaran Polres Blitar Kota.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M mengatakan, Kegiatan apel ini di lakukan untuk antisipasi libur nasional kurun waktu paling tidak lima hari, serta mengecek kesiapan personil dan peralatannya dalam melaksanakan kegiatan antisipasi baik kegiatan preentif, preventif, maupun penegakan hukum melalui operasi Yustisi Protokol Kesehatan.

” Apel diilaksanakan sebagai Wujud kesiapan Polres Blitar Kota dengan Instansi terkait, untuk mengantisipasi kerawanan-kerawanan yang akan terjadi serta meningkatkan Pendisiplinan pelaksanaan Protokol kesehatan di lingkungan masyarakat pada libur panjang akhir tahun 2020,” Tuturnya

Dalam kegiatan apel ini, berbagai instansi yang terlibat, mengerahkan sejumlah personilnya untuk mengatasipasi penegakan protokol kesehatan di libur nasional dan Cuti bersama yaitu Kapolres Blitar, 90 personil, TNI, 30 personil, Satpol PP, 30 personil, Dishub, 30 Personil, PBBD Kota Blitar, 15 personil dan 15 Relawan.

” Titik Penempatan personil berkonsentrasi, pertama batas kota mulai tanggal 28 sampai 30 Oktober, setelah iku aktifitas di dalam kota meningkatkan, tempat wisata seperti Kebun Rojo dan Ruas jalan Protokol.

Alun-Alun juga di dirikan pos pantau di isi oleh seluruh personil, untuk melihat situasi serta aktivitas masyarakat serta di sediakan mobil pratoli gabungan untuk stand bay di tempat, serta bergantian rutin berpatroli ke tempat transportasi seperti terminal, tempat wisata dan publik area yang di mungkinkan tempat berkumpul massa,” kata Leonard

Polres Blitar Kota juga membagikan masker kepada para peserta apel guna menunjang pelaksanaan tugas dan dapat di bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan masker sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran Virus Covid 19.

” Harapan dari kami semua kepada masyarakat Blitar, mohon taati seluruh protokol kesehatan, silahkan ber aktivitas, silakan berlembur, jika memungkinkan berlibur sehat, di rumah sehat bersama keluarga, kegiatan aktivitas keagamaan atau hari raya, masyarakat silakan beribadah dengan tetap mentaati protokol kesehatan.” Tambahnya.(Panji/AN)

Bagikan Melalui