Antisipasi Kampanye Hitam, Team Cyber Crime Polres Kota Blitar Melakukan Patroli Di Media Sosial

Blitar – Team Cyber Polres Kota Blitar Melakukan patroli pengecekan media sosial untuk antisipasi kampanye hitam menjelang pelaksanaan Pilwali Blitar 2020

Patroli ini di lakukan untuk mencegah penyalahgunaan media sosial terhadap penyebaran berita hoax serta kampanye hitam menjelang Pilwali Blitar.

Kasubag Humas Polres Kota Blitar, Iptu Ahmad Rochan mengatakan antisipasi penyalahgunaan akun baru untuk kepentingan kampanye hitam di media sosial dengan penyebaran berita hoax untuk menjatuhkan pasangan calon menjelang Pilwali Blitar, selasa, (29 /9/2020)

” Antisipasi akun baru yang di pakai untuk kampanye, dengan menyebarkan berita hoax yang merugikan masing-masing pasangan calon. ” tutur Rochan

Dari pantauan Team Cyber Crime pada beberapa akun entah itu dari simpatisan atau relawan atau akun yang sengaja di buat oleh team sukses pasangan calon yang mengandung unsur-unsur kampanye hitam.

“Postingannya tersebut berisi ujaran kebencian, kampanye hitam serta propaganda berita yang tidak benar yang di ulang-ulang seakan berita itu benar adanya.” jelasnya.

Beberapa akun tersebut masih dalam proses memantuan.

Jika postingan mengandung unsur tindak pindana, team Cyber Crime akan melimpahkan kasus tersebut ke devisi Cyber Crime.

“Divisi Cyber Crime yang akan menindaklanjuti apakah akun itu benar di gerakan orang atau komputer.” Tambahnya. (Panji/AN)

Bagikan Melalui