Gunakan Supllement G-Lite Petani Jombang Panen 14 Ton

Jombang, Lintas7news.com — Panen Raya yang di gelar oleh Petani Dusun Kopensari Desa Rejonagung Kecamatan Ploso Kabupaten Jombang bersama G-Lite bertempat di area persawahan Balai Pelatihan Pertanian (BPP) Ploso (24/9/2020)

Acara ini di laksanakan sebagai bentuk kerja sama antara petani dengan PT. Multi Pratama, dalam uji coba supplement atau nutrisi pertanian berupa mineral G-Lite.

Dalam acara ini di hadir oleh Komisaris PT. Multi Wira Pratama, Trisna Mahesti, Wakil Koordinator BPP Ploso, Agus suhadi, Penelitian Pertanian, Purnomo, perwakilan pabrik gula Lamongan serta puluhan petani perwakilan kelompok tani sekecamatan Ploso.

Pada kesempatan tersebut Trisna mahesti menyampaikan banyak terima kasih kepada para petani di wilayah kecamatan Ploso khususnya, bahwa hadirnya produk Super Mineral G-Lite selama ini sangat membantu meningkatkan produktif pertanian.

Meski tergolong baru namun sudah banyak petani yang menggunakan supplement atau nutrisi super mineral G-Lite, teruji dan hasilnya meningkat drastis dari biasanya.

“Kita harus bersyukur dengan meningkatnya hasil produktifitas padi ini secara otomatis kesejahteraan bapak-bapak petani juga meningkat,” Tuturnya.

Panen raya yang berlokasi di demplot BPP Ploso secara simbolik dilakukan pemotongan batang padi oleh Komisaris PT. Multi Wira Pratama Trisna Mahesti, Wakil Koordinator BPP Ploso, Agus Suhadi Peneliti Pertanian, Purnomo serta Pengelola lahan pertanian ,Sugiyono.

Peneliti pertanian, Purmono mengatakan G -lite adalah nitrisi atau supplement yang berbahan dasar organik berupa Serbuk Germanium Korea. Produk ini mampu membantu metabolisme serta mampu merangsang , meningkatkan unsur hara, anti bakteri, anti jamur, juga anti infeksi usus pada ternak hewan, merangsang pertumbuhan akar, batang dan daun juga membantu proses pembuahan.

” Ini merupakan terobosan yang sangat baik untuk menggenjot produktifitas padi, bayangkan hasilnya dengan menggunakan super mineral G-Lite yang harganya tidak mahal, hasilnya dari 7,5 ton per/ha meningkat menjadi 14 ton /ha.” Jelas Purnomo.

Sementara itu petani pengelola lahan BPP Ploso , Sugiyono mengaku terkesan dengan super mineral G-Lite selain meningkatkan kesuburan tanaman dan hasil panen , supplement atau nutrisi ini multi fungsi.

“ Keunggulannya super mineral G-Lite, mempercepat pertumbuhan , membuat batang padi kokoh, penyerapan nutrisi dalam tanah baik dan usia panen lebih cepat.” Ungkap Sugiyono .

Super mineral G-Lite bisa juga dipadukan dengan pupuk dan obat-obatan lain karena bisa membantu kinerja pupuk dan obat-obatan.

Serta tidak merubah cara bercocok tanam pada umumnya karena G-Lite hanya zat tambahan. “ Tambahnya.(Panji/AN)

Bagikan Melalui