Lintas7news.com – Dua orang anak laki-laki yang memiliki kemampuan khusus menghafal ayat Alquran berikut terjemahannya kini tengah viral dan menjadi sorotan.

Pasalnya, video kedua anak penghafal Alquran ini beredar luas di linimasa media sosial. Akun Instagram @ndorobeii pun ikut memviralkan video hafiz Quran kecil ini pada Selasa (15/9/2020).

Dalam video tersebut, tampak dua anak kecil berbaju coklat tengah berdiri di sekitar pria dewasa. Tidak hanya diam saja, kedua hafiz Alquran belia tersebut sedang diuji sejauh mana hafalan mereka.

Sang Penguji yang memegang Alquran memberi mereka petunjuk ayat yang harus dilafalkan. Dalam waktu sekejap, mereka bisa memecahkan petunjuk yang diberikan.

Keduanya tak hanya diuji sekali saja, tetapi mereka selalu bisa menuntaskan semua tanpa salah sekalipun.

“Dua anak yatim yang dijuluki google Alquran, viral di luar negeri. Berkat mereka lah Alquran tidak bisa diubah walau satu huruf saja,” tulis @ndorobeii.

Hingga artikel ini dibuat, video bocah dengan julukan Google Al quran tersebut telah ditayangkan sebanyak 75.247 kali.

Tidak hanya itu, unggahan ini pun dibanjiri oleh komentar warganet yang tampak kagum dan bangga dengan kedua bocah asal Indonesia tersebut.

“Masya Allah… Begitu bangganya orang tuamu di surga lihat anaknya jadi penghafal Alquran penerus Ustaz Adi Hidayat. Sukses terus ya, Nak,” ujar @ninukguminartii.

“Pernah nonton anak ini di TV. Mewek itu anak yang lebih kecil sudah tidak ada ayah ibunya, hanya buruh ikan, hebat kamu nak, jadi anak sholeh,” timpal warganet lainnya.

Menurut penuturan salah seorang warganet yang berkomentar, kedua anak kecil tersebut pernah menjadi pemenang acara Pemilihan Hafidz Cilik di sebuah channel televisi.

Tidak hanya itu, sejumlah warganet pun berharap agar anak-anak hebat seperti kedua hafiz kecil tersebut kedepannya akan lebih banyak diviralkan, daripada anak-anak yang suka goyang TikTok.

“Yang seharusnya  viral anak-anak yang sholeh ini, buat dicontoh, bukan anak-anak yang suka goyang TikTok,” kata @irsannf28.

(*)