LPG Langka, Warga Berebut Gas Elpiji 3 Kg

Blitar, Lintas7news- Sejumlah warga di Kabupaten Blitar kembali mengantri untuk mendapatkan gas elpiji 3 kg. Kelangkaan LPG tabung melon ini membuat sejumlah warga harus rela mengantri untuk mendapatkannya.

Seperti yang terjadi di SPBU Nendo yang berada di Kecamatan Ponggok, Blitar. Sejumlah warga harus rela mengantri untuk mendapatkan dua buah tabung LPG. Antrian ini disebabkan karena pasokan yang terbatas.

Menurut Martinah (08/ 9) warga Desa Ponggok mengatakan bahwa dirinya harus mengantri untuk mendapatkan dua buah tabung gas. Dirinya bersama warga lainnya rela antri untuk mendapatkan tabung gas tersebut karena warga hanya mendaptkan jatah dua tabung.

Meningkatkannya permintaan LPG jenis melon 3 kilogram ini karena telah bersubisidi. Warga yang membeli di pangkalan hanya membayar 16 ribu rupiah.

Maka tidak heran jika warga banyak yang memburu LPG 3 kiloan ini. Selain karena telah bersubsidi, banyaknya warga yang mengantri karena pasokan tang terbatas. Seperti yang diungkapkan oleh petugas pangkalan bernama Agustawa. Menurut Agustawa, antrian warga ini selain banyak yang memburu murah karena bersubsidi, juga karen stok LPG 3 kiloan ini juga terbatas.

” Warga yang mengantri ini karena stok yang terbatas, setiap orang hanya mendapatkan dua buah LPG,” ujar Agustawa.

Murahnya harga LPG bersubsidi memang banyak yang diminati warga. Namun sayangnya pasokan terbatas.(AN)

Bagikan Melalui