TULUNGAGUNG – Kemeriahan terjadi di sejumlah jalan di Tulungagung, utamanya jalan yang dilewati parade mobil hias Selasa (26/11). Sejumlah sekolah, SMP dan SMA, hingga instansi pemerintahan serta swasta turut ambil bagian dalam kegiatan yang digelar dalam rangkaian hari jadi ke-814 Kabupaten Tulungagung.

Antusiasme terlihat dari para peserta parade yang mengambil start di depan MTsN Tulungagung. Mereka sangat all out mempercantik kendaraannya. Seperti yang diungkapkan oleh salah seorang guru SMPN 3 Tulungagung,Nurul Hidayah. Menurut dia, banyak pesan yang disampaikan dalam kreasi mobil SMPN 3 Tulungagung. “Ini temanya rumah pelangi. Jadi kalau pelamgi itu banyak warnanya.  Ya intinya keberagaman karena pada dasarnya kita, masyarakat Indonesia terutama di Tulungagung   beragam budaya, suku,  dan bahasa.

Lalu, ada juga lambang bola basket ukuran raksasa. “Kita ingin mempresentasikan prestasi yang sudah kami capai, terutama dalam bidang basket. Ini yang mendesign dari siswa kami sendiri, jadi ini kebanyakan ide-ide mereka dan kami selaku guru membantu mereka dalam mewujudkannya,”Imbuhnya

Parade mobil hias kali ini terbilang memiliki rute yang sangat jauh. Dari lapangan Beji, Kecamatan Boyolangu, menuju kantor bupati terlebih dahulu untuk memberikan sambutan kepada Bupati Maryoto Birowo yang sedang menunggu rombongan dengan menggunakan kalung bunga. Kemudian meneruskan perjalanan melewati jln. Pangeran Antasari ke utara hingga perempatan Desa Boro. Dilanjut mengarah ke barat menuju ke perempatan Karangrejo, lalu mengarah keselatan hingga sampai garis finish di depan pom bensin Cuwiri. “rutenya jauh ini mas, dari mulai pasar beji kebarat terus pertigaan keutara mengarah ke perempatan TT, lalu ketimur masuk ke kantor bupati untuk memberikan sambutan, selepas itu dilanjut mengarah ke Jln Pangeran Antasari itu depan stasiun lurus sampai ke perempatan boro itu ke barat lalu mengarah ke pom bensin cuiri. (sir/yog)