TULUNGAGUNG – Momen hari jadi ke-814 Kabupaten Tulungagung tidak hanya menjadi milik orang dewasa, namun juga anak-anak. Seperti Sabtu 23/11, ribuan anak-anak ikut ambil bagian dalam kegiatan parade drumband dalam rangka hari jadi.

Parade yang digelar Polres Tulungagung ini diikuti oleh seluruh siswa, mulai TK, SD hingga SMP se Kabupaten Tulungagung. Terdapat dua sesi pemberangkatan dalam acara parade ini. Pemberangkatan pertama dimulai dari TK terlebih dahulu pada pukul 08.00 dengan start di Jalan P Antasari. Sesi yang kedua yaitu di berangkatkan peserta drumband  SD dan SMP pada pukul 09.30. “Jadi tadi ada dua sesi pemberangkan” tutur Aas, selaku panitia parade drumband.

Dalam parade ini terlihat para peserta menampilkan kelihaian serta kekompakan mereka dalam memainkan drumband. Aksi mereka ternyata bisa menghibur para pengunjung yang datang ke lokasi. “Terhibur sekali, apalagi mumpung hari minggu juga. Jadi sekalian ngajak anak sama keluarga, anak saya seneng katanya pengen ikutan itu” ungkap Arif, warga ketanon.

Tidak hanya itu, warga yang berkumpul di sepanjang rute  parade tidak hanya di hibur dengan penampilan drumband, melaikan ada salah seorang laki – laki yang melakukan intermezzo. Yakni dengan berjalan mendorong sepeda bututnya dan melambaikan tangannya dan bergaya seimut mungkin seolah dia sedang berada di catwalk. (sir/yog)