BLITAR-Wakil Bupati Marhenis Urip Widodo didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar Budi Kusuma menghadiri Deklarasi Gerakan Kembali Sekolah. Acara yang digelar di Aula Garuda Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar ini merupakan bentuk dari cita-cita luhur bangsa dan mewujudkan Indonesia yang cerdas.

Kegiatan ini diawali dengan pertunjukkan tari oleh perwakilan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM). Kemudian dengan pembukaan oleh wabup, dan dilanjutkan dengan penyematan rompi secara simbolis serta penandatanganan  deklarasi.

Wabup Marhenis mengapresiasi kegiatan deklarasi ini. Dia juga mengajak baik kepada sekolah, guru, kepala desa untuk memotivasi anak-anak untuk bersekolah. Sebab, pendidikan bagi anak bukan hanya tanggung jawab dinas pendidikan namun tanggung jawab bersama. “Agar SDM kita menjadi lebih berkualitas,” tegas Marhenis. Mantan ketua DPRD ini juga menyampaikan terima kasih kepada dinas pendidikan atas inisiatifnya membuat kegiatan ini. Sinergi pemerintah ini guna meningkatkan indeks pembangunan SMD di bidang pendidikan demi mewujudkan SDM di era 4.0. “Bersekolah mengajarkan anak bersosialisasi dengan orang lain. Disamping itu juga menggali pengetahuan agar setiap manusia mencapai tujuan dalam kehidupannya,” tuturnya. (mha/yog/hms)