BLITAR-Momen Hari Sumpah Pemuda ke- 91 diperingati dengan semarak di Kabupaten Blitar. Ribuan pemuda mengikuti gelaran seni kolosal jaranan trail yang dilaksanakan di Aloon-aloon Kanigoro, Kantor Bupati Bllitar, Senin (28/10).

Selain untuk mengenang semangat para pemuda 91 tahun lalu, kegiatan Tarian jaranan trail ini juga sebagai bentuk partisipasi pelestarian budaya. Tercatat, ada 2.019 pemuda yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Untuk memberikan suntikan semangat pada  generasi muda, Bupati Rijanto, juga ikut menari yang kemudian diikuti oleh jajaran Pemkab Blitar

Pada momen tersebut, Bupati Rijanto menyampaikan, ada banyak tantangan yang kini menunggu tangan tangan cekatan pemuda. Untuk mewujudkan Indonesia Maju, pemuda saat ini harus memiliki karakter yang kuat, kapasitas diri, kemampuan inovasi, kreatif, mandiri. Sehingga nantinya generasi muda mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan global.

“Hal yang demikian jelas akan menjadi inspirasi bagi generasi generasi berikutnya,” ucap bupati.

Pada kesempatan ini, bupati juga mengucap terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada para pemuda yang sudah memgharumkan nama daerah. Baik dalam hal prestasi akademik dan olahraga di tingkat regional jatim dan nasional.

Rijanto  berharap, setiap tahun akan ada semacam itu guna melestarikan dan mengembangkan budaya yang ada mengingat jaranan trail sendiri merupakan jaranan khas Blitar.

Rangakaian Peringatan Hari sumpah pemuda ini diawali upacara bendera yang dipimpin oleh Bupati Blitar dan diikuti ratusan pelajar dan karyawan/karyawati pemkab Blitar dengan kompak mengenakan pakaian tradisional. Momen Hari Sumpah Pemuda ke- 91 diperingati dengan semarak di Kabupaten Blitar. (mha/yog/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.